Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 06 Maret 2012

"Seniman itu tidak tinggi hati !"

           Sering kita melihat orang-orang yang memiliki sifat tinggi hati. Terkadang kita sangat-sangat tidak suka dengan sifat itu, tapi terkadang pula kita sendiri melakukannya.
          Ada sebuah pengalaman yang saya miliki yaitu bertemu dengan orang yang seperti 'itu'. Saya berfikir, "apa memang  sesuatu yang dia lakukan itu penting untuk dirinya?" ya, mungkin dia memang seorang seniman yang piawai memainkan alat musik, tapi bukan berarti pada tempat umum yang memang bukan tempat yang sewajarnya untuk menonjolkan diri.
        Pengalaman saya yang lainpun ada, namun sebaliknya, yaitu bertemu dengan seniman yang memang benar-benar seniman. Boleh dikatakan beliau seorang aktor. Sekilas beliau tidak tampak seperti seniman, tapi hanya seperti tukang becak yang tidak tau apa-apa. Tapi saya amati, beliau itu lebih memilih untuk menyatu dengan alam dan ingin selalu menikmati dirinya sendiri apa adanya. Walapun beliau seorang aktor tapi sya sama sekali tidak melihat tingkah laku atau karakteristik beliiau yang menjerumus ke sifat tinggi. Beliau memberi motivasi kepada saya tentang "ini lho kehidupan yang pernah saya lihat". Menurut beliau, seorang seniman y orang yang biasa, hanya saja dia tidak memikirkan sesuatu yang tidak penting untuk dilakukan.



Semua pengalaman saya diatas pada dasarnya, intinya sama dan jelas. Seseorang yang benar-benar seniman itu akan cenderung santai dan tidak tinggi hati atas karyanya. Sedangkan yang hanya mengaku seniman itu akan cenderung menonjolkan hasil karyanya atau kemampuan dia sendiri. 







terima kasih sudah mau datang apalagi mau membaca artikel ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks ya infonya !!!

www.bisnistiket.co.id

Posting Komentar